Tips Kelola Keuangan selama Musim Mudik dan Hari Raya Idul Fitri

Selasa, 19 April 2022 - 14:14 WIB
loading...
Tips Kelola Keuangan...
Agar keuangan tidak boncos, ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam menyambut musim mudik dan hari raya. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri 1443 H semakin dekat. Masyarakat muslim di Indonesia kerap menyambut hari besar umat Islam itu dengan antusias, hingga terkadang sampai memboroskan uang dan membuat kantong menipis. Hal itu dikarenakan kita tidak bisa mengontrol kebutuhan dan keinginan untuk keperluan mudik ataupun hari raya serta membeli barang yang sebetulnya tidak perlu.

Agar keuangan tidak boncos, ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam menyambut musim mudik dan hari raya, yaitu:

1. Hitung secara detail dan catat dana untuk keperluan mudik dan hari raya.
2. Sisihkan dana dari THR untuk ditabung.
3. Hindari godaan diskon belanja online, serta beli seperlunya saja.
4. Usahakan jangan keluarkan dana di luar yang sudah dicatat.

Tips tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan yang kita punya sehingga tidak menyebabkan pengeluaran yang membludak, apalagi sampai harus meminjam kepada teman bahkan terjerat pinjaman online.

Tips terakhir yang bisa Anda gunakan ialah menggunakan fasilitas dari GetPaid yang meggunakan sistem EWA, di mana karyawan dapat menarik gaji lebih awal sebelum tanggal gajian yang seharusnya atau bisa kita sebut dengan kasbon online.

Pada situasi menyambut hari raya seperti ini sangat dibutuhkan dana lebih awal karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Solusi ini sangatlah mudah dan gampang digunakan karena GetPaid bukanlah pinjaman. Tidak ada bunga, cicilan, ataupun biaya keterlambatan.

“Dengan sistem kasbon online ini sangat menguntungkan bagi perusahaan dan karyawan karena tidak menganggu cashflow perusahaan. Perusahaan hanya perlu melakukan kerja sama dengan GetPaid dan fasilitas ini dapat digunakan,” ujar Joses Tjohjono, Director Regional GetPaid, melalui siaran pers, Selasa (19/4/2022).

Karyawan pun hanya perlu melakukan registrasi, lalu melakukan pengajuan kasbon online ini dalam kurun waktu 1x24 jam, maka dana akan cair.

GetPaid sangat mudah digunakan dan dipakai pada masa menyambut hari raya sehingga masyarakat atau khususnya karyawan tidak perlu meminjam kepada teman maupun pinjaman online. Cukup dari gaji lebih awal dengan GetPaid bisa mengatasi solusi keuangan ketika menyambut mudik dan hari raya lebaran.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)